MAINTENANCE

Senin, 17 Oktober 2011 22.21 by Sinta_Fabriela
          Mataku menyisir perlahan pada meja belajarku. Disitu berjajar barang-barang diantaranya krim pagi, krim malam, krim refreshing, bedak wajah powder, baby powder, face cleansing, body lotion, deodorant, parfum, lipstick, kotak berisi bros, peniti, jepit rambut dan sisir, yang didekatnya ada kaca yang cukup besar. Hmm… ternyata perkakas maintenance itu banyak juga ya.. ahaha… kayak komputer aja pakai kata maintenance. Belum lagi di kamar mandi ada facial foam dan lulur mandi. Harap maklum ya bagi pembaca yang mungkin belum terbiasa dengan barang-barang diatas. Barangkali belum cukup usia sehingga belum memerlukannya... ^_^. Atau mungkin memang tidak memerlukannya karena punya cara tersendiri dalam hal maintenance? Yah begitulah life style. Kalau boleh kubilang life style dalam rangka mensyukuri dan merawat karunia-Nya. Dalam rangka memenuhi kebutuhan dan fitrah hidup manusia, khususnya bagi seorang perempuan.

       Namun ada yang menjadi catatan penting ketika menggunakannya. Sebagai muslimah, hendaknya berhati-hati dengan yang namanya tabarruj. Alangkah indahnya ketika berhias itu ditujukan untuk menyenangkan suami tercinta dan kemudian sang suami pun jadi tambah sayang pada istri… duuh senengnya… (sayangnya gue blm pny suami ^_^).

          Tidak ada barang2 berupa perhiasan yang kugunakan, selain karena khawatir tabarruj juga karena yang kulakukan adalah dalam rangka maintenance, menyesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia, agar bisa survive dan tetap sehat. Karena menurutku, seorang perempuan ketika ingin terlihat cantik, tidak mesti harus menggunakan perhiasan berupa cincin, gelang atau kalung misalnya. Menggunakan make-up pun juga harus pakai perhitungan. Klo ketebalan ntar dikira mau manggung lagi, hehe.. Yang minimalis lah, yang penting kulit terlihat bersih, cerah dan sehat ^_^. Kemudian agar keringat dan bau badan tidak mengganggu teman2 disekeliling kita, maka persiapkan hardware maintenance tadi sejak pagi sehabis mandi, dan perkirakan agar bisa tahan lama hingga 8 jam. Tidak sampai terlalu wangi dan “mengganggu” orang lain tp cukup wangi dan nyaman untuk diri kita sendiri. Apalagi kalau parfumnya plus aromatherapy, wah yakin bisa bikin rileks deh…

            Nah bagi teman2 yang msh single nih, tidak ada salahnya kok kalau kita ingin tampil cantik. Lebih nyamannya sih tampil cantik di malam hari, di dalam rumah saat bersama ayah, ibu, saudara kita dan tentunya saat di depan cermin… haha gubrak..! Hardware yang satu ini nih yang nggak pernah bohong, karena menampilkan diri kita persis aslinya.. hehe.

          Hmm.. anyway.. semoga tulisan ini cukup bermanfaat dan menjadi perhatian bagi teman2 muslimah. Tak perlu menyertakan blash on, eye shadow, pensil alis, celak mata apalagi bikin bayangan hidung dan pakai bulu mata palsu. Minimalis aja deh, yang penting sehat, cerah & bersih.

0 Response to "MAINTENANCE"